Lihatlah
di sekitar departemen pemasaran setiap hari, dan Anda akan menemukan
kelompok pemasar bertanggung jawab untuk berbagai fungsi seperti layar,
penargetan, pencarian, dan saluran afiliasi.
Di satu sisi, hal ini memungkinkan Anda untuk menumbuhkan tim dengan pengalaman dan keahlian dalam bidang spesialisasi. Di sisi lain, itu menciptakan silo Trafik mobile dan penjualan yang membatasi kemampuan Anda untuk melihat cakupan penuh dari perjalanan pelanggan.
Misalnya, kampanye back-to-sekolah mungkin dorongan pemasaran penuh pada melalui setiap saluran secara online mungkin. Sementara
masing-masing tim dapat memukul tujuannya, dan Anda dapat menganggap
kampanye sukses, apa yang Anda mungkin tidak menyadari sampai kemudian
adalah bahwa tujuan pendapatan Anda jatuh jauh dari harapan.
Ini
bisa menjadi hasil dari kurangnya visibilitas ke kinerja keseluruhan
kampanye dan peran masing-masing saluran dimainkan dalam penjualan. Bintik-bintik buta membuat Anda rentan terhadap pengeluaran yang tidak perlu dan membantu kompetisi mencuri pangsa pasar Anda.Pemasaran Silo Dilema
Mencapai
pandangan yang komprehensif dalam setiap saluran pemasaran, serta mampu
melihat gambaran yang lebih besar, adalah tujuan dari setiap pemasar. Kenaikan populasi manajer pemasaran omni-channel berbicara kepada kebutuhan ini. Namun, kenyataannya adalah bahwa banyak organisasi, terutama pengecer online, masih terjebak pada mereka silo.
Hal ini disebabkan berbagai faktor. Tiga
di antaranya adalah: struktur organisasi, meningkatnya tekanan untuk
mengukur hasil kampanye berdasarkan kontribusi spesifik masing-masing
tim, dan berbagai alat analisis yang digunakan untuk melacak dan
mengukur kinerja spesifik dari saluran tertentu.
Sekarang,
tambahkan dalam dimensi lalu lintas dan kinerja pada tablet dan
smartphone, dan Anda dapat dengan mudah melihat bagaimana berbelit-belit
proses pelacakan, pengukuran dan analisis dapat menjadi.
Inilah
sebabnya mengapa sekarang, lebih dari sebelumnya, e-commerce perusahaan
yang berinvestasi dalam sumber daya untuk mendapatkan ini transparansi
sangat dibutuhkan seluruh saluran. Mereka tahu bahwa mereka perlu untuk lebih memahami apa Membuat Blog Passive yang secara khusus dipengaruhi penjualan. Mereka
juga menuntut wawasan yang lebih besar apa, mengapa, di mana, dan kapan
seorang pelanggan membeli sehingga mereka menyajikan penawaran yang
tepat pada waktu yang tepat.
Tapi, dengan begitu banyak pendekatan dan alat untuk menganalisis dan melacak kinerja, di mana Anda mulai? Dan, bagaimana Anda tahu bahwa Anda akan hal itu dengan cara yang benar?Menyatukan Saluran Pelengkap
Salah
satu tempat terbaik untuk memulai adalah dengan melihat aliran alami
dari perjalanan pelanggan dan pemersatu saluran yang paling erat
selaras. Mengingat hal ini, tidak ada yang bisa lebih melengkapi daripada afiliasi dan layar.
Kedua
daerah yang matang untuk analisis bersama karena waktu dan lagi kita
melihat konsumen mulai berbelanja mereka di saluran afiliasi, dan
retargeting angin sampai menutup penjualan, sedangkan dalam banyak kasus
lain, sebaliknya adalah benar.
Membawa
kedua saluran melengkapi bersama-sama dalam analisis Anda memungkinkan
pemasar untuk menentukan berapa persen dari transaksi yang termasuk
dalam kedua afiliasi dan saluran tampilan dan berapa banyak
masing-masing dipengaruhi penjualan. Hal ini juga membantu mengidentifikasi tumpang tindih sehingga Anda tidak membayar lebih untuk transaksi.
Juga,
dengan memahami bagaimana kedua saluran berpotongan, pengecer akan
dapat lebih baik menentukan strategi komisi mereka untuk afiliasi dan
tahan percakapan harga lebih bermakna dengan tampilan dan vendor
retargeting. Hasil ideal termotivasi penerbit yang terus mendorong penjualan dan peningkatan return-on-ad-menghabiskan (ROAS).Omni-Channel Strategi Pemasaran
Sekarang, untuk menempatkan teori ini ke dalam tindakan, di sini adalah proses lima langkah untuk Anda mulai:
Mengidentifikasi produk atau kategori.
Pilih
anggota tim dari masing-masing saluran dan menahan mereka bertanggung
jawab untuk bertemu secara teratur dan berbagi keahlian mereka sebagai
tim menyelam ke dalam produk dan / atau kategori.
Dengan pengetahuan bersama mereka dari produk / kategori, tim harus fokus pada pemahaman berikutnya perjalanan konsumen.
Dari
sana, membangun konsensus tentang rencana aksi berdasarkan pengetahuan
individu, belajar bersama, kerjasama tim, dan pemahaman yang mendalam
dari perjalanan konsumen.
Tentukan
model pengaitan Anda berdasarkan pemahaman baru dari perjalanan
konsumen, dan pastikan untuk mencakup tindakan kuantitatif dan target
yang terukur untuk setiap saluran dan kampanye secara keseluruhan.
Ketika
Anda mulai menganalisis kinerja berdasarkan pasangan saluran
komplementer, Anda mungkin akan ingin memperluas proses lima langkah di
luar afiliasi dan menampilkan untuk memasukkan fungsi pemasaran lainnya.
Sebagai
contoh, Anda dapat dengan mudah melihat bagaimana pencarian akan
menyebabkan konsumen untuk situs penayang, yang kemudian menghasilkan
tampilan iklan yang mengarah ke penjualan.
Dengan
menyelaraskan saluran Anda dengan perjalanan konsumen dan menganalisis
individu serta kinerja secara keseluruhan, Anda akan meningkatkan
penjualan sementara juga mendapatkan manfaat tambahan memiliki tim yang
lebih kohesif dan kolaboratif.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.